Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Banjir di Bima Butuh Bantuan Logistik

Kompas.com - 24/12/2016, 11:01 WIB
Syarifudin

Penulis

BIMA, KOMPAS.com - Korban banjir di Kota Bima membutuhkan bantuan logistik berupa beras, makanan siap saji, dan air bersih.

"Kami butuh bantuan seperti beras, mie instan dan air bersih. Sementaran bantuan dari Pemerintah baru air mineral seadanya. Yang lain enggak ada," kata Erni, warga Tolobali, Kelurahan Sarae, Sabtu (24/12/2016).

Selain air bersih dan makanan, warga yang terdampak banjir juga membutuh minyak tanah.

"Minyak tanah sangat dibutuhkan saat ini, karena listrik sudah mati sejak banjir kemarin. Jadi minyak tanah mendesak untuk untuk memasak," tutur Erni.

Untuk sementara, lanjut Erni, ratusan warga yang rumahnya terendam banjir di wilayah itu hanya mengandalkan sumbangan minyak tanah dan makanan seadanya yang diantar keluarganya yang ada di Kabupaten Bima dan Dompu.

"Alhamdulillah, sebagian warga ada keluarga yang mengantar untuk kebutuhan memasak termasuk makanan, walaupun tidak mencukupi," katanya. (Baca: Banjir di Bima, Warga Panik dan Berhamburan Keluar Rumah)

Sementara warga Kelurahan Nae, Lila juga membutuhkan bantuan yang sama. Menurut Dia, saat ini selain minyak tanah dan makanan, mereka juga membutuhkan selimut dan pakaian untuk anak anak-anak, perempuan dan orang tua.

"Kami haus dan kelaparan, kami juga kedinginan. Makanya kami butuh makanana, air dan selimut. Sementara bantuan dari pemerintah belum kami rasakan sampai sekarang," kata Lila.

Saat ini, banjir sudah surut. Warga terlihat mulai membersihkan rumah masing-masing dari sisa banjir. Meski demikian, mereka tetap waspada karena hujan dikhawatirkan turun.

Kompas TV Banjir Bandang Kembali Melanda Kota Bima
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com