Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Guyur Bima, Air Kembali Masuk ke Rumah Warga

Kompas.com - 23/12/2016, 13:32 WIB
Karnia Septia

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com - Air kembali naik ke rumah warga akibat hujan deras yang kembali mengguyur Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (23/12/2016) siang.

Humas Kantor SAR Mataram, Putu Cakra Negara, menyebutkan intensitas hujan masih tinggi dan air sudah mulai masuk ke rumah warga di Kota Bima.

Menurut informasi dari Pos SAR Bima, lanjut dia, air mulai naik di beberapa wilayah seperti Kota Bima, Kelurahan Sarae dan Kelurahan Pena To'i.

"Air sudah meluap di jembatan Raba Salo Kelurahan Pena To'i dan sebagian warga di evakuasi ke daerah tinggi atau aman," ungkap Cakra melalui pesan singkat.

Sebagian warga Bima mengungsi di pegunungan sebelah Utara Kelurahan Melayu. Saat ini tim gabungan SAR sedang menyisir beberapa wilayah yang dimaksud.

Sementara itu, menurut Prakirawan BMKG Bima pada pukul 13.00 Wita, masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir di wilayah Ambalawi, Wawo, Sape, Asakota, Raba, Rasanae Barat, Rasanae Timur dan Mpunda.

Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 16.00 Wita dan meluas ke wilayah Kecamatan Langgudu.

(Baca juga: "Ini Banjir Terparah di Kota Bima")

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com