Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malu Jorok, TNI Memerangi Sampah di Pantai Kuta

Kompas.com - 17/12/2016, 08:29 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

KUTA, KOMPAS.com - Personel TNI Kodam IX Udayana dan Korem 163/Wirasatya menggelar bersih-bersih Pantai Kuta, Bali, yang banyak ditumpuki sampah. Aksi itu dalam rangka Karya Bakti Juang Kartika 2016.

Danrem 163/Wira Satya Kolonel Infantri I Nyoman Cantiasa menyampaikan dalam sambutannya bahwa hari ini TNI melakukan perang terhadap sampah yang banyak di Pantai Kuta.

"Kita hari ini akan melaksanakan perang sampah. Perang terhadap sampah. Karena apa? Bali ini menjelang akhir tahun, sebagai destinasi wisata ternyata seperti ini keadaannya. Jorok, malu kita sebagai tuan rumah," kata Kolonel Infantri I Nyoman Cantiasa, Kuta, Badung, Bali, Sabtu (17/12/2016).

Dalam karya bakti ini juga diikuti personel Polri, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Badung serta para pedagang Pantai Kuta. Mereka dibagi menjadi tiga sektor dan tiga kelompok.

"Dibagi menjadi tiga sektor. Sektor pertama bendera merah ke kiri (bagian selatan), sektor kedua antara bendera merah ke bendera kuning (bagian tengah), sektor ketiga bendera kuning sampai ke ujung kanan (bagian utara)," ucapnya.

Para pedagang pantai juga turun melakukan bersih pantai. Mereka sepakat bahwa Bali harus menjadi tuan rumah wisatawan yang baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com