Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Kelautan: Panggil Saya Susi Saja

Kompas.com - 16/12/2016, 21:46 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pujiastuti menjadi pusat perhatian masyarakat di Desa Morela, Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah saat membuka pameran foto bawah air dan peresmian kebun kima di desa tersebut, Jumat (16/12/2016).

Sejumlah aksinya membuat warga terpukau hingga bersorak-sorai, seperti yang dilakukannya saat naik di atas kano dan mendayung sendiri menuju lokasi konservasi kima.

Baca juga: Menteri Susi Puji Keindahan Taman Bawah Laut di Desa Morela, Maluku Tengah

Aksinya tak berhenti sampai di situ saat hendak foto bersama, Susi juga lupa memakai sepatu, hingga dia terpaksa melepas sandal yang dipakai untuk digantikan dengan sepatu yang diminta dari seorang stafnya di atas panggung tempat foto bersama.

Baca juga: Mau Foto Bersama, Menteri Susi Tukar Sandal Jepit dengan Sepatu di di Atas Panggung

Aksi Susi kali ini membuat warga dan para undangan tak mampu menahan tawa. Selanjutnya di acara tersebut, saat Susi juga meminta kepada MC untuk tidak memanggilnya dengan sebutan doctor honoris causa. Permintaan itu spontan ikut membuat warga kembali tertawa.

“Bu MC tidak perlu panggil saya doctor onoris causa, panggil saya Susi saja,” kata Susi disambut tawa para undangan.

Dia mengatakan, meski hanya lulusan SMA namun dirinya dapat dipercaya menjadi menteri dalam kabinet Gotong Royong. Hal itu, kata dia, tidak lepas dari kepercayaan dan dukungan presiden serta seluruh masyarakat Indonesia.

"Sudah 52 tahun tidak pakai doktor tetap jadi menteri kok, nanti kalau jadi doktor mau jadi apa lagi saya sekarang. Dengan ijazah SMA cukup," katanya sambil tertawa.

Menteri Susi juga sempat meninjau pelabuhan nelayan di Desa Hitu Mesing, dan sempat berdiskusi dengan para nelayan di desa itu.

Dalam kunjungannya itu, Susi berjanji akan memberikan bantuan berupa kapal, jaring bagi para nelayan yang ada di Desa Mamala, Morela dan juga di Desa Hitu Mesing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com