Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Foto Bersama, Menteri Susi Tukar Sandal Jepit dengan Sepatu di di Atas Panggung

Kompas.com - 16/12/2016, 17:57 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com — Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti membuat ratusan masyarakat Desa Morela, Kabupaten Maluku Tengah, dan sejumlah tamu undangan yang menghadiri acara pembukaan pameran foto bawah air dan peresmian kebun kima di desa itu tertawa terbahak-bahak.

Warga spontan tertawa setelah dalam acara sesi foto bersama di pengujung acara, Menteri Susi yang naik ke atas panggung lupa memakai sepatu. Saat itu Susi baru saja mengganti pakaiannya seusai menyelam di taman bawah laut tak jauh dari lokasi acara berlangsung, Jumat (16/12/2016).

Pantauan Kompas.com, Susi yang mengenakan busana berwarna hitam itu naik ke panggung bersama Raja Morela, Pangdam XVI Pattimura, Komandan Lantamal IX Ambon, dan sejumlah pejabat kementerian setelah dipersilakan panitia.

Saat itu sejumlah fotografer langsung mengabadikan momen tersebut, tetapi tak berselang lama Menteri Susi buru-buru keluar dari barisan dan membuka sendalnya. Dia lalu memberikan sandalnya itu kepada salah satu stafnya.

“Mana sepatu saya, ayo berikan,” kata Susi disambut tawa ratusan warga dan undangan yang ada.

Saat itulah Susi lalu mengganti sandal dengan memakai sepatu di atas panggung tersebut, momen itu semakin membuat warga tidak menahan tawa. Namun, Menteri Susi hanya terlihat cuek dan kembali masuk dalam barisan untuk berfoto bersama.

“Ibu menteri lucu sekali ya, beliau membuat kami semua tertawa,” kata Rahma, salah seorang warga. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com