Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jatuh Saat Mendahului Truk dari Kiri, Pengendara Motor Tewas Tergilas

Kompas.com - 06/12/2016, 05:24 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis

PEMATANGSIANTAR, KOMPAS.com - Paidi (55), warga Karangsari, Kabupaten Simalungun tewas setelah sepeda motor Honda Supra X 125 nopol BK 3717 WJ yang dia kendarai tergilas truk fuso nopol BK 8573 LW di Jalan Medan depan RS Horas Insani, Pematangsiantar, Senin (5/12/2016) sore.

Kasat Lantas Polres Pematangsiantar, AKP Jupiter Simanjuntak mengatakan,  peristiwa itu terjadi diduga akibat kelalaian pengendara Honda Supra X, yang mendahului truk dari jalur sebelah kiri.

"Diduga sepeda motor jatuh nyeret di aspal dan masuk ke kolong truk, kemudian pengendara sepeda motor tergilas roda belakang sebelah kiri truk tersebut," katanya.

Ia meyebutkan, kejadian berawal saat Paidi mengendarai sepeda motor dari arah Beringin bermaksud ke Jalan H Ulakma Sinaga, Rambung Merah, Kabupaten Simalungun.

Di lokasi kejadian, Paidi mencoba mendahului truk di depannya yang bermuatan barang bekas, dengan cara mengambil jalur sebelah kiri. Nahas, sepeda motor Paidi diduga selip sehingga ia terjatuh dan langsung tergilas roda bagian belakang truk fuso tersebut.

Saat warga mencoba memberikan pertolongan terhadap Paidi, ternyata nyawanya tak lagi tertolong. Paidi tewas dengan kondisi paha sebelah kiri mengalami koyak dan remuk.

Sementara sopir truk fuso langsung kabur begitu mengetahui korban tergilas truk yang dia kemudikan. Sejauh ini belum diketahui identiasnya.

Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Pematangsiantar yang tiba di lokasi kejadian mengamankan barang bukti kedua kendaraan dan jenazah Paidi dibawa ke ruangan jenazah RSUD dr Djasamen Saragih Pematangsiantar.

"Barang bukti kedua kendaraan itu sudah kita amankan. Tapi pengemudi truk fuso tronton itu masih dalam penyelidikan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com