Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Risma: Punya Masalah, Lari ke Saya Saja, Jangan ke Narkoba

Kompas.com - 01/12/2016, 17:51 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengimbau kepada pelajar untuk tidak memilih narkoba sebagai pelarian dari masalah yang dihadapi. Dia membuka pintu kapan pun untuk mendengarkan keluh kesah para pelajar asalkan tidak lari ke narkoba. 

“Kalau kalian punya masalah, jangan lari ke narkoba. Larilah ke saya. Pintu balai kota selalu terbuka untuk kalian. Sebab, saya ini ibunya semua anak-anak di Surabaya,” kata Risma saat memberikan bantuan di SMK Siang Surabaya, Kamis (1/12/2016).

Kata dia, narkoba dapat menghancurkan masa depan para pelajar. Sementara itu, tantangan saat ini semakin besar menghadapi persaingan pada era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). 

"Pelajar Surabaya akan bersaing dengan lulusan luar negeri. Kalau kita tidak sukses, mereka yang akan masuk ke Surabaya," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Risma membagikan 150 paket bantuan berupa buku dan alat tulis kepada siswa dari keluarga kurang mampu.

Bantuan yang dihimpun posko Surabaya Peduli Sesama itu juga diberikan kepada ratusan yatim piatu dan warga kurang mampu di sekitar lokasi sekolah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com