Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedang Berhenti di Lampu Merah, Motor dan Mobil Diseruduk Truk Kontainer

Kompas.com - 29/11/2016, 17:28 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

UNGARAN, KOMPAS.com - Berlaku tertib dalam berkendara seharusnya dilakukan oleh semua pengendara di jalan raya. Jika salah satu saja ada yang melanggar, maka pengendara lainnya bisa ikut celaka.

Hal tersebut dialami oleh Gitty Putri (20) mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) yang menjadi korban tabrakan beruntun di simpang empat Kerkov, Jl Gatot Subroto Ungaran, Kabupaten Semarang, Selasa (29/11/2016) sekitar pukul 15.00 WIB.

Putri yang mengendarai sepeda motor Honda Vario Nopol H2919LI warna hitam merah dari arah Semarang berhenti di traffic light Kervov karena lampu menyala merah. Tepat di belakang Putri, sebuah mobil Toyota Avanza B8803JI juga ikut berhenti.

Namun saat melihat kaca spion, Putri mulai was-was lantaran sebuah truk kontainer H 1696 BH melaju berkecepatan tinggi dari arah belakangnya.

"Saya tidak bisa berbuat apa-apa karena di depan banyak kendaraan yang melitas. Truk itu kemudian menabrak mobil avanza, setelah itu Avanza gantian nabrak sepeda motor saya," kata Putri yang mengaku baru pulang dari kampusnya.

Tidak hanya mengalami kerusakan pada bagian lampu belakang motor, Putri juga mengalami cedera pada bagian tangan dan kaki lantaran juga terjatuh.

Sementara itu mobil avanza warna silver yang ditabrak dari belakang oleh truk kontainer tersebut juga mengalami ringsek.

Pengemudi mobil Avanza, Yatno (55) mengaku kaget saat kendaraan yang dikemudikannya ditabrak dari belakang. Ia sempat mengira getaran dan suara benturan keras itu berasal dari tempat lain.

"Bruaakk, kemudian mobil saya terdorong maju lalu menabrak sepeda motor di depan saya," kata Yatno.

Pengemudi truk kontainer, Dika (25) mengaku, memacu kendaraannya dengan kecepatan sekitar 20 kilometer per jam. Ia mengaku telat menginjak pedal rem saat mengetahui ada kendaraan yang berhenti di depannya.

"Posisinya turunan lalu menikung, saya kira ya aman. Saya kaget ada kendaraan di depan lalu injak rem tapi tidak sampai," kata Dika.

Kejadian itu langsung mendapat penanganan dari petugas Satlantas Polres Semarang yang tengah melakukan patroli.

Setelah dilakukan pendataan, ketiga pengendara yang terlibat kecelakaan diarahkan menuju Mako Satlantas Polres Semarang di Jl Diponegoro Ungaran. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com