Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rem Blong, Truk Bermuatan Material Tabrak Belasan Kendaraan

Kompas.com - 29/11/2016, 14:28 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Sebuah truk pengangkut material untuk jalan tol Semarang-Batang menabrak belasan kendaraan di Jalan Profesor Dr Hamka Kota Semarang, Selasa (29/11/2016) siang.

Truk itu menabrak 8 unit mobil serta sejumlah kendaraan roda dua yang sedang melaju, serta kendaraan yang terparkir di pinggir jalan.

Sang sopir, Apudin (48), dan sang kernet bernama Aji (30) langsung dibawa ke Mapolsek Ngaliyan untuk dimintai keterangan.

Berdasarkan keterangan para saksi, kecelakaan itu bermula ketika truk muatan itu turun dari tanjakan dari Bukit Semarang Baru (BSB) Semarang. Namun, saat melintas di jalan yang menurun, rem mengalami blong, sehingga pengemudi tidak bisa mengendalikan laju mobilnya.

Mobil pun melaju kencang arah ke Kota Semarang atau di arah menuju Kecamatan Ngaliyan. Di jalur terakhir itulah, truk menyerempet sejumlah mobil dan motor, baik yang sedang parkir maupun yang sedang berjalan.

Delapan mobil diketahui dalam keadaan ringsek, hingga luka penyok di bagian belakang. Truk baru berhenti ketika akhirnya menabrak gundukan pasir di depan SMP 16 Semarang.

"Saya mau ditabrak tadi. Kan tadi masih ngamuk pasir, tiba-tiba dari arah atas truk bilang suruh minggir. Akhirnya saya lari, truk nabrak pasir ini lalu berhenti," kata saksi, Muhammad Hafid, di lokasi.

Kejadian tabrakan terjadi sekira pukul 12.20 WIB. Sejumlah mobil dan pengendara yang menjadi korban dibawa ke Mapolsek untuk menjadi saksi.

Kepala Unit Lalu Lintas Polsek Ngaliyan Ajun Komisaris Wahono mengatakan, polisi mengamankan sopir dan kernet untuk mengamankan keduanya dari hajaran massa.

Informasi sementara, satu pengendara motor yang terluka sudah dievakuasi ke RS Permata Medika Semarang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com