Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Anak Semarang Sambut Jokowi dan PM Singapura

Kompas.com - 14/11/2016, 09:28 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Ratusan anak-anak memakai baju adat bakal menyambut kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong di Wisma Perdamaian Semarang, Senin (14/11/2016) siang ini.

Pantauan Kompas.com, mereka telah berbaris rapi di depan pintu masuk Wisma Perdamaian sejak pagi hari tadi. Di tangan mereka, ada bendera Singapura dan bendera Indonesia dikibarkan.

Selain anak-anak, atraksi barongsai juga akan menyambut mereka.

Rencananya, acara akan dimulai pukul 09.45 WIB.

Pihak protokol kenegaraan terlihat terus mengarahkan agar mereka bisa terus padu dalam upacara penyambutan. Musik tradisional khas Jawa juga bakal mengisi suara dalam upacara penyambutan.

Para sinden, para penabuh gamelan telah berulangkali melakukan latihan. Di dalam lokasi acara, sejumlah karya Jawa Tengah dipamerkan, mulai dari batik lokal, kerajinan tangan hingga ada stan khusus membuat batik dari canting. Lokasi pameran berada di gedung utama penyambutan.

Sementara di ruang pertemuan juga ditampilkan berbagai foto pemenang hasil lomba jurnalistik wartawan. Selain itu, foto empat destinasi wisata unggulan Jawa Tengah juga ditampilkan, antara lain Borobudur, Karimunjawa, Dieng, Sangiran, serta Lawang Sewu.

PM Singapura bersama Presiden RI Joko Widodo bakal melakukan pembicaraan di Wisma Perdamaian. Kedua negara juga bakal melakukan perjanjian kerja sama.

Sejumlah menteri sudah hadir di lokasi pertemuan. Antara lain, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menkominfo Rudiantara, dan Menperin Airlangga Hartanto.

Usai melakukan pembicaraan bilateral, kedua pimpinan negara akan meresmikan Kawasan Industri Kendal (KIK) seluas 2.700 hektare hasil kerjasama perusahaan Indonesia dengan perusahaan Singapura. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com