Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jembatan Putus di Sembilan Lokasi setelah Hujan Deras di Sukabumi

Kompas.com - 09/11/2016, 20:20 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Enam jembatan di tiga desa Kecamatan Sagaranten, Sukabumi, Jawa Barat, rusak akibat hujan deras di wilayah tersebut pada Selasa (8/11/2016).

Hingga Rabu (9/11/2016) sore, tercatat ada sembilan lokasi jembatan putus di dua kecamatan Sukabumi. Selain enam jembatan di Sagaranten, tiga jembatan di Kecamatan Curugkembar juga rusak pada Selasa kemarin.

Dari data sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sukabumi pukul 14.00 WIB, terdapat enam jembatan rusak dan satu permukiman terancam bencana longsor di Sagaranten.

Dua jembatan putus di Desa Cibitung, yaitu jembatan Cijeruk dan Cikadu. Jembatan Cirendon di Desa Margaluyu juga rusak akibat tanah amblas.

Adapun permukiman yang terancam longsor terdapat di Desa Cibitung.

Tiga jembatan putus lainnya adalah jembatan Nangkaleah dan Warudoyong di Desa Margaluyu serta jembatan Citaritih di Sungai Cibodas, Desa Sinarbentang.

"Jembatan yang putus itu ada yang permanen dan juga tidak. Panjang dan lebar jembatannya pun bervariasi sekitar empat meteran," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sukabumi Usman Susilo saat dihubungi Kompas.com, Rabu.

Saat ini, BPBD Sukabumi masih koordinasi dengan unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan Sagaranten di Desa Margaluyu.

Hujan deras dan disertai angin kencang masih terjadi di wilayah tersebut.

(Baca juga Tiga Jembatan Lain di Sukabumi Rusak, Aktivitas Warga Terganggu)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com