Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Jembatan Lain di Sukabumi Rusak, Aktivitas Warga Terganggu

Kompas.com - 09/11/2016, 15:02 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Hujan deras yang mengguyur Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (8/11/2016), selain memutuskan 3 jembatan di Kecamatan Curugkembar, juga mengakibatkan tiga jembatan lainnya rusak di wilayah Kecamatan Sagaranten.

"Ya ada tiga jembatan yang putus dan rusak juga di dua desa wilayah Kecamatan Sagaranten," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Usman Susilo, saat dihubungi, Rabu (9/11/2016) siang.

Menurut Usman, dua jembatan putus di Desa Margaluyu, yaitu jembatan Nangkaleah dan Warudoyong. Bangunan jembatan ini milik desa yang menghubungkan antar desa serta satu lokasi di Cibodas Desa Sinarbentang yang di sekitar jembatan terdapat jalannya yang ambles.

"Wilayah Kecamatan Sagaranten ini berbatasan dengan Curugkembar yang juga terdapat tiga jembatan putus. Salah satunya merupakan jembatan di jalan kabupaten yaitu Cihideung Desa Sindangraja," ujar dia yang sedang berasa di Desa Margaluyu.

Saat ini, lanjut dia, akibat tiga jembatan rusak, akses masyarakat di dua desa untuk bepergian terganggu. Untuk menanggulangi jembatan rusak ini, pihaknya akan melaksanakan rapat dengan unsur Muspika setempat.

"Kami sudah sebar tiga tim ke seluruh lokasi untuk pengecekan baik di Sagaranten dan Curugkembar. Selain itu ada satu tim untuk logistik," imbuh dia.

Usman menambahkan, kondisi cuaca siang ini di wilayah Sagaranten dan Curugkembar sudah mulai gelap. Diperkirakan, hujan akan kembali mengguyur wilayah setempat.

"Di sini sudah gelap, sebentar lagi kayaknya hujan kembali turun," pungkas Usman.

(Baca juga: Tiga Jembatan Putus, Akses Warga di Curugkembar Sukabumi Terhambat)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com