Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Pengangkut Semen Bersenggolan hingga Karam, 4 Orang Hilang

Kompas.com - 01/11/2016, 18:33 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

GRESIK, KOMPAS.com – Sebuah kapal pengangkut Semen dengan tujuan Kalimantan, bersenggolan dengan kapal lain di perairan Laut Gresik, Jawa Timur, pada Selasa (1/11/2016) sore WIB.

Imbasnya, Kapal Motor (KM) Dewaruci Perkasa yang mengangkut sekitar 100 ton semen itu pun karam.

Sampai berita ini ditulis, dari 13 kru kapal, masih ada 4 orang yang belum ditemukan. Sementara 9 penumpang yang lain, termasuk nahkoda kapal, sudah berhasil diselamatkan oleh petugas.

“Sembilan dari kami, termasuk saya, berhasil selamat setelah mendapat bantuan dan dievakuasi oleh Satpolair Polres Gresik,” tutur nahkoda kapal Arif Adi Prawira, Selasa (1/11/2016).

Korban yang selamat, saat ini masih berkumpul di Kantor Satpolair Polres Gresik, sembari harap-harap cemas menunggu pencarian kawan mereka yang masih belum ditemukan.

Mereka berharap, petugas dapat segera menemukan rekan-rekannya yang belum ditemukan sampai saat ini, tentu saja harapannya ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat.

“Sebelum karam tadi, kapal memang sempat bersenggolan dengan kapal lain yang posisinya ada di depan. Akibat dari senggolan itu, kapal mengalami keboocoran dan akhirnya karam,” terangnya.

“Semoga saja, keempat rekan kami yang belum ditemukan sampai saat ini, dapat bisa segera ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat,” sambung Arif.

Menurut pengakuan Arif, keempat rekannya yang belum ditemukan sampai saat ini di adalah, Andri Ari Laksmana, Laoddiolu, Andre Rahma S, dan Rikardor Johanes Purbo.

Saat ini, petugas Satpolair Polres Gresik masih berusaha mencari korban yang belum ditemukan. Termasuk Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan, yang ikut terlibat langsung dalam pencarian korban yang belum ditemukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com