Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perempuan yang Tewas Tertabrak Kereta di Lempuyangan adalah WN Belanda

Kompas.com - 20/10/2016, 12:25 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Identitas perempuan yang tewas tertabrak kereta api Joglokerto di Stasiun Lempuyangan Yogyakarta, Kamis (20/10/2016) pagi, akhirnya diketahui. Perempuan itu bernama Denise Pronk (32) dan merupakan warga negara Belanda.

Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Eko Budiyanto saat dihubungi mengungkapkan, dari keterangan petugas di lokasi, sebelumnya beberapa penumpang sudah berusaha menghalangi namun Denise Pronk tetap berjalan ke arah lintasan jalur satu.

Secara tiba-tiba, perempuan asal Belanda ini melompat ke lintasan yang bertepatan dengan datangnya kereta api Joglokerto dari arah timur.

"Meninggal di tempat," ucapnya.

Namun demikian, belum diputuskan penyebab Denise tewas karena bunuh diri atau lalai. Setelah kejadian, jenazah Denise dibawa ke RSUP Dr Sardjito Yogyakarta.

Sebelumnya diberitakan, seorang perempuan dari luar negeri meninggal dunia setelah tertabrak kereta api tujuan Jogja-Solo-Purwokerto di Stasiun Lempuyangan, Kota Yogyakarta, Kamis pagi.

(Baca juga: Seorang Perempuan WNA Tewas Tertabrak Kereta di Stasiun Lempuyangan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com