Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Istri Berusaha Selamatkan Suami yang Tercebur ke Sumur

Kompas.com - 17/10/2016, 11:54 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com - Ayu Aniari (30) kaget mendengar suara byur dari sumur di sekitar rumahnya. Setelah dilihat ternyata suaminya, Putu Budiarsa terjatuh ke dalam sumur.

Tanpa pikir panjang Ayu langsung terjun ke sumur menolong suaminya. Ayu langsung berusaha melakukan evakuasi sambil berteriak meminta tolong.

“Dia (Ayu) mencoba menolong suaminya dengan cara mengangkat kepala Budi agar bisa bernafas karena posisi kepalanya berada di dasar sumur,” ucap tetangga korban yang turut membantu evakuasi, Yansen di tempat kejadian, Minggu (16/10/2016) siang.

Belasan orang ikut membantu evakuasi suami istri yang berada di dalam sumur dengan menggunakan tali jemuran berwarna hijau.

Seorang warga yang ikut membantu evakuasi, Putu Darmayasa, juga ikut terjun ke sumur untuk mengikatkan tubuh korban dengan sebuah handuk lalu diikatkannya pada tali jemuran.

Dengan kekuatan belasan pria dewasa, mereka menarik tubuh korban, akhirnya tubuh korban berhasil diangkat dan dikeluarkan warga.

Namun sayang setelah diperiksa, nadi Budi sudah tak berdenyut lagi.

Ia menghembuskan nafas terakhirnya di dalam sumur rumahnya di Jalan Pulau Ambon, Gang Marmut, Denpasar, Minggu (16/10/2016) sekitar pukul 11.00 Wita meskipun sempat dilarikan ke IGD RSUP Sanglah, Denpasar, Bali.

“Saat di dalam sumur nadinya sudah tidak berdenyut, kemudian kami membawa korban ke RSUP Sanglah,” sambung Gung Eka yang juga sempat menolong korban.

Selain itu, mulut korban mengeluarkan buih putih.

Proses evakuasi korban diperkirakan memakan waktu kurang lebih setengah jam.

Adik korban, Candra Dewi (46) mengatakan kakaknya sudah menderita epilepsi sejak lahir.

Pasangan Budi dan Ayu sudah dikarunia dua orang anak.

Kejadian ini diduga korban epilepsinya kambuh saat menimba air di sumur sedalam 4 meter dengan kedalaman air 1 meter pada Minggu pukul 11.00 Wita.

Kematian Budiarsih ini membuat Ayu histeris di RSUP Sanglah. Ia tampak belum menerima musibah tersebut. (I Dewa Made Satya Parama)

Berita ini sudah tayang di Tribun Bali, Senin 17 Oktober 2016 dengan judul Tragis, Ayu Terjun ke Sumur Tolong Suami, Namun Ini yang Terjadi!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com