Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Pria Satroni Rumah Warga, Satu Pelaku Lepas Tembakan Berkali-kali

Kompas.com - 10/10/2016, 14:33 WIB
Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Warga Perumnas Rafflesia Asri, Kelurahan Betungan, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu, sekitar pukul 07.00 WIB, Senin (10/9/2016), dikejutkan aksi enam pria yang mengenakan penutup wajah dan mengendarai tiga motor.

Satu orang di antaranya membawa pistol dan menembak ke udara berkali-kali. Kondisi tersebut membuat panik warga, enam pelaku secara serentak menyatroni rumah seorang warga bernama Yasril, Yasril mengalami luka tembak di kaki. Pelaku juga mengobrak-abrik rumah korban.

Sebelumnya, pelaku juga sempat menyandera Nanang, petugas ronda malam. Seorang warga, Titi mengaku sempat dipukul pelaku dengan gagang pistol pada bagian hidung dan mata, saat hendak menolong keluarga Yasril.

"Mereka melepaskan tembakan ke udara berulang kali serta mengancam warga agar tidak keluar rumah," kata Titi.

Setelah mengacak-acak kediaman Yasril, keenam pelaku melarikan diri begitu saja tanpa membawa barang berharga milik Yasril. Saat ini, polisi telah memasang garis polisi di rumah Yasril dan mengumpulkan beberapa proyektil beserta dua unit ponsel.

Kapolres Kota Bengkulu AKBP, Ardian Indra Nurinta mengatakan, pihaknya tengah menyelidiki kasus itu dan belum mengetahui motifnya.

"Kami sudah bergerak mengejar pelaku," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com