Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecanduan Miras, Siswa SMA di Nunukan Curi Motor dan Bongkar Warung

Kompas.com - 09/10/2016, 19:26 WIB
Sukoco

Penulis

NUNUKAN, KOMPAS.com - Kepolisian Resort Nunukan, Kalimantan Utara, mengamankan dua remaja berinisial AN (17) dan RN (18) komplotan pencuri. Salah satu pelaku merupakan siswa kelas XI di salah satu SMA di Nunukan.

Keduanya ditangkap di rumah masing-masing setelah Kepolisian menerima laporan dari salah satu korban David (36), warga Jl Persemaian yang kiosnya dibongkar oleh komplotan tersebut.

Dari aksi pencurian di kios tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa 1 obeng, 2 charger, 1 speaker aktif dan 1 power bank.

"Kejadiannya pada hari Minggu (2/10) sekitar pukul 02.00 Wita. Mereka merusak engsel pintu kios dengan obeng," ujar Kasubag Humas Polres Nunukan Iptu M Karyadi, Minggu (9/10/2016).

Berdasarkan pemeriksaan terhadap AN, selain mencuri di kios milik David, para pelaku juga diduga mencuri satu unit sepeda motor di wilayah perlabuhan Nunukan.

Sebelumnya polisi telah mengamankan satu sepeda motor Mio G dengan plat nomor KT 2709 SV, yang diduga hasil pencurian AN.

"Motor berhasil diamankan dengan dasar laporan Polisi Sektor KSKP," kata M Karyadi.

Dari pengakuan komplotan tersebut, menurut polisi, hasil pencurian digunakan untuk bersenang-senang dan membeli minuman keras.

"Indikasinya mereka ini suka mabuk-mabukan,” ucap M Karyadi.

Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan. Keduanya tidak ditahan, tetapi hanya diwajibkan melapor ke kantor polisi. Polisi menunggu pemeriksaan terhadap David.

"Kita masih menunggu tindak lanjut laporan korban yang saat ini nerada di Kota Tarakan," kata M Karyadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com