Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ATM di Bandara Gorontalo Dibobol Penumpang, Rp 1,5 Juta Raib

Kompas.com - 04/10/2016, 16:05 WIB
Rosyid A Azhar

Penulis

GORONTALO, KOMPAS.com – Dua pria ditangkap polisi dalam pelariannya ke Sulawesi Utara setelah membobol ATM Bank BRI di Bandara Jalaluddin Tantu Gorontalo.

Keduanya adalah H (31), warga Kampong Bitung, Desa Bitung Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, dan D (31), penduduk Umbul-umbul, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Pembobolan ATM BRI ini terjadi, Senin (3/10/2016) pukul 10.30 Wita, di terminal Bandar Udara Jalaluddin Tantu, Gorontalo. Aksinya terekam kamera pengintai.

Keduanya membobol mesin dengan cara memasukkan kartu ATM dan melakukan transaksi sebagaimana mestinya, setelah itu keduanya mencongkel tempat keluarnya uang. Aksi pembobolan ATM ini mengakibatkan Bank BRI kehilangan Rp 1,5 juta.

“Berdasarkan keterangan saksi sopir taksi bandara, kedua pelaku adalah penumpang Lion Air. Keduanya langsung masuk ke ruangan ATM dan setelah itu melarikan diri,” kata Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Mosyan Nimitch.

Mendapat laporan pembobolan, Polres Gorontalo langsung melakukan koordinasi dengan Polsek Atinggola untuk mencegat mobil yang disewa pelaku.

“Kedua pelaku berhasil ditangkap oleh Polsek Atingola di perbatasan Gorontalo dan Sulut,” ujar Nimitch.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com