Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ATM Bank Mandiri Dibobol Maling, Uangnya Masih Utuh

Kompas.com - 04/10/2016, 13:19 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Sebuah mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik Bank Mandiri yang berlokasi di Jalan Sultan Babullah depan Masjid Raya Alfatah Ambon dibobol maling, Selasa (4/10/2016).

Namun, maling yang belum diketahui identitasnya itu tidak berhasil membawa uang tunai yang ada di dalam ATM tersebut.

Hingga kini, polisi masih menyelidiki kasus tersebut. Kasus pembobolan mesin ATM ini baru diketahui setelah seorang warga bernama Cecep Suhenda (53) hendak masuk untuk melakukan transaksi di dalam ATM tersebut. Saat itu, dia melihat kondisi mesin ATM telah rusak.

“Jadi saat hedak masuk ke ATM, saksi ini melihat mesin ATM sudah terbuka dan rusak dia lalu melaporkannya ke petugas bank,” kata Kepala Satuan Reskrim Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKP Baiquni Wibowo, di lokasi kejadian.

Menurut Baiquni, meski mesin ATM mengalami kerusakan, namun uang yang ada di dalam brankas ATM tidak berhasil dibawa kabur maling. Untuk mengusut kasus tersebut, Baiquni mengaku pihaknya akan memeriksa CCTV yang ada di dalam ruang ATM tersebut.

“Uangnya masih utuh dan tidka berhasil dibawa kabur, nanti kita akan periksa CCTV untuk menyelidiki kasus ini,” ujarnya.

Dari informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, diduga, aksi pembobolan ATM Bank Mandiri ini dilakukan pelaku sekitar pukul 03.00 WIT dinihari. Namun siapa yang melancarkan aksi tersebut belum dapat diketahui.

“Dugaan kami itu pembobolan ATM ini terjadi sekira pukul 03.00 Wit,”kata salah satu anggota polisi di lokasi kejadian. Untuk kepentingan penyelidkan, polisi yang datang di lokasi kejadian langsung emmasang garis polisi. Setelah itu mesin ATM yang mengalami kerusakan bersama CCTV langsung dibawa oleh petugas Bank bersama polisi untuk diamankan. (K54-12)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com