Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Todongkan Pistol ke Warga, Oknum Polisi Ditangkap

Kompas.com - 20/09/2016, 16:51 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Bripka KO, oknum anggota Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Maluku, membuat warga resah dengan menodongkan pistol ke warga.

Aksi ini dilakukan Bripka KO terhadap Ongen, seorang warga di kawasan lorong Kantor Kehutanan Desa Passo, Kecamatan Baguala, Senin (19/9/2016). Saat itu, korban yang merasa ketakutan langsung lari menyelamatkan diri.

Berdasarkan informasi, setelah kabur, pelaku terus mengejar korban dengan pistol di tangannya. Aksi bak koboi ini membuat warga di kawasan tersebut sempat panik dan ketakutan.

Tak terima, tindakan pelaku yang dianggap arogan, Ongen lalu melaporkan KO ke Polsek Baguala. Setelah itu, sejumlah anggiota Polsek mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan pelaku ke kantor Polsek setempat.

Hingga kini, belum diketahui pasti motif oknum polisi itu menodongkan pistol ke warga. Namun berdasarkan Informasi yang dihimpun, insiden ini dilatarbelakangi oleh masalah asmara.

“Karena dia bikin resah, dia mengejar korban sambil membidiknya dengan pistol, banyak warga sangat ketakutan dengan aksinya makanya warga melaporkannya ke Polsek,” kata AL, salah seorang warga setempat, Selasa (20/9/2016).

Sementara itu, Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease AKBP Harold Wilson Huwae yang dikonfirmasi membenarkan adanya insiden tersebut. Dia mengatakan, kasus tersebut kini telah ditangani Ditresnarkoba Polda Maluku.

“Iya benar. Penanganannya sudah diserahkan ke Ditresnarkoba, Ankum (Atasan Yang Berhak Menghukum) yang bersangkutan,” kata Harold.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com