Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bawa 1 Kg Sabu di Dalam Kue Bika Ambon, Seorang Pria Ditangkap

Kompas.com - 19/09/2016, 18:56 WIB

MEDAN, KOMPAS.com - AF (36), warga asal Aceh, ditangkap karena membawa 1 kilogram sabu. Untuk mengecoh petugas kepolisian, AF menaruh sabu di dalam kue bika ambon. Rencananya, sabu itu akan dikirim ke Pekanbaru.

"Tersangka AF diamankan di depan pool bus Makmur Jl SM Raja Km 7,5 pada 2 September 2016 kemarin. Saat itu, tersangka terlihat membawa satu kotak kue bika ambon Zulaika," ungkap Kapolresta Medan, Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto, Senin (19/9/2016) sore.

Petugas Unit Reskrim Polsekta Patumbak yang mendapat informasi itu langsung mendekati tersangka. Ketika hendak diperiksa, tersangka gugup sehingga menguatkan kecurigaan petugas.

"Saat kotak berisi kue itu diperiksa, di dalamnya terdapat bungkusan sabu seberat 1 kilogram. Kasus ini juga masih dalam pengembangan," tutur Mardiaz.

Dari pengakuan tersangka, dia diminta oleh bandar besar asal Aceh. Setibanya di pool bus Makmur, dia dijanjikan akan dijemput oleh seseorang.

"Menurut pengakuan tersangka, dia diupah Rp14 juta. Wajahnya sengaja kami tutup karena masih dalam pengembangan," ungkap Mardiaz.

 

Berita ini telah tayang di Tribunnews.com, Senin (19/9/2016), dengan judul: Pria Ini Bungkus 1 Kilogram Sabu Dengan Kue Bika Ambon

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com