Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran Lahan di Ogan Ilir Kembali Terjadi

Kompas.com - 12/09/2016, 22:46 WIB
Amriza Nursatria

Penulis

INDRALAYA, KOMPAS.com - Kebakaran lahan di Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan kembali terjadi. Hari ini, Senin (12/9/2016), sekitar pukul 17.00 WIB kebakaran lahan terjadi lagi di Desa Sungai Rambutan Kecamatan Indralaya Utara.

Setidaknya, seluas empat hektar lahan yang terbakar hari ini. Meski masih dalam wilayah Desa Sungai Rambutan, namun lokasi kebakaran kali ini berbeda dengan lokasi kebakaran sebelumnya.

Lokasi kebakaran kali ini tepat disisi jalan milik PT RMK Rnergy yang sedang dibangun. Api yang membakar lahan semak belukar dan rerimbunan pohon akasia terlihat cukup besar.

Api membakar lahan dengan cepat dan menimbulkan asap tebal. Api juga membakar sebagian lahan kebun karet milik warga.

Sempat terjadi kepanikan sebab kebakaran lahan sempat mengarah ke rumah warga. Warga dibantu tiga personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah Ogan Ilir yang tengah piket berupaya agar api tidak mendekat ke rumah warga.

Beruntung, api yang mengarah ke rumah warga dapat dipadamkan. Personil polisi dari Polsek Indralaya yang mengetahui adanya kebakaran lahan segera datang dan memantau kebakaran.

Namun mereka tidak berbuat banyak karena lahan yang terbakar api cukup luas dan api juga yang cukup besar. Lokasi lahan yang terbakar juga sulit dijangkau karena dibatasi oleh kanal.

Belum diketahui apa penyebab kebakaran. Pihak polisi yang berada di lokasi juga tidak bersedia memberi keterangan karena bukan wewenangnya.

Kompas TV Kebakaran Lahan Sawit Diduga Akibat Puntung Rokok
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com