Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koalisi dengan ke PDI-P, Hanura Siapkan Calon Wakil Wali Kota Cimahi

Kompas.com - 07/09/2016, 13:55 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Partai Hanura bergabung dengan PDI Perjuangan pada Pemilihan Kepala Daerah Kota Cimahi 2017.

Kedua partai itu berkoalisi karena tidak bisa mengusung calon wali kota dan wali kota sendiri. Ini terkait dengan syarat minimal 20 persen kursi di DPR agar partai dapat mengajukan calon kepala daerah.

"Kami hanya empat kursi, sementara PDI-P kalau tidak salah tujuh," kata Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat Fitrun Fitriansyah di kantor DPD Hanura Jawa Barat, Jalan Gamelan, Kota Bandung, Rabu (7/9/2016).

Ia mengatakan, Hanura dan PDI-P sudah melakukan komunikasi intensif terkait Pilkada Kota Cimahi. Bakal calon wali kota dan wakil wali kota akan diumumkan pada.

"Intinya kami satu semangat, di Kota Cimahi harus ada pembaharuan yang fundamental. Di internal, kami coba dorong kader sendiri untuk maju," kata Fitrun.

Menurut Fitrun, partainya akan mengajukan tiga nama calon wakil wali kota. Adapun PDI-P akan mengajukan calon wali kota.

Tiga bakal calon wakil wali kota yang diajukan Hanura adalah mantan Sekretaris Daerah Kota Cimahi Ncep Saefulloh, Ketua DPC Partai Hanura Kota Cimahi Letkol Purn Suhadi, dan Ketua Fraksi Hanura DPRD Cimahi Kanda.

"Untuk finalisasinya ditunggu Jumat pada pekan depan," kata Fitrun. (Teuku Muhammad Guci Syaifudin/Tribun Jabar)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com