Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pengendara Motor Tewas Tertimpa Mobil

Kompas.com - 04/09/2016, 21:09 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

SALATIGA, KOMPAS.com - Seorang pengendara sepeda motor tewas dalam sebuah kecelakaan yang sebenarnya tidak melibatkannya secara langsung.

Anis Saefuloh (34) warga Dusun Widoro Desa Kesongo Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang yang mengendarai Yamaha Jupiter MX nopol H 4844 YL, tewas tertimpa mobil Mitsubishi Outlander warna putih nopol H 7825 JA.

Mobil yang dikemudikan oleh Yusuf Ilham (18) warga Kelurahan Kembangarum Kecamatan Pedurungan Kota Salatiga itu melesat hingga melanggar pembatas jalan, untuk menghindari sepeda motor yang memotong jalan secara tiba-tiba.

Peristiwa nahas itu berlangsung di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Pulutan atau tepatnya di depan Rumah Makan Padang Kelurahan Pulutan Kecamatan Sidorejo Kota Salatiga, Minggu (4/9/2016) sore.

"Dari keterangan yang kami himpun, kecelakaan terjadi sekitar pukul 15.00. Awalnya mobil yang dikemudikan Yusuf melaju dari arah Semarang menuju Solo, tiba-tiba ada motor menyeberang di depannya. Pengemudi mobil kaget," kata Kasatlantas Polresta Salatiga AKP Edy, Minggu (4/9/2016) malam.

Yusuf langsung banting setir ke kanan hingga mobil lepas kendali. Bahkan mobil sampai terbalik setelah menabrak pembatas jalan dan masuk ke jalur yang berlawanan. Pada jalur tersebut, Anis yang mengendarai motor tidak sempat menghindar sehingga tertimpa mobil.

Korban tewas seketika di lokasi kejadian. Sedangkan Yusuf dan penumpangnya, Bismar Amrulloh (18) warga Kelurahan Kalicari Pedurungan Kota Salatiga, hanya mengalami luka-luka.

"Kalau dilihat dari kondisi kedua kendaraan itu, kelihatannya tabrakannya cukup keras. Korban meninggal pun sangat parah," lanjutnya.  

Akibat kejadian itu arus lalu lintas sempat tersedat.  Bangkai kendaraan dibawa ke Kantor Satlantas Polres Salatiga. Pengemudi dan penumpang mobil sampai Minggu malam masih dimintai keterangan oleh petugas.

Sementara korban meninggal dunia, sudah dibawa ke rumah duka di Tuntang Kabupaten Semarang untuk dikebumikan.    

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com