Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korsleting Listrik, 34 Unit Ruko di Pasar Bodok Ludes Terbakar

Kompas.com - 01/09/2016, 19:16 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

SANGGAU, KOMPAS.com - Kebakaran hebat menghanguskan deretann rumah toko (ruko) di Pasar Bodok, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Kamis (1/9/2016) sekitar pukul 02.30 WIB.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sanggau, Bernadus mengatakan, kebakaran tersebut berawal dari korsleting listrik di salah satu rumah yang ada di deretan ruko tersebut.

Upaya pemadaman sempat dilakukan pemilik rumah menggunakan alat pemadam darurat, namun api semakin membesar menjalar ke deretan ruko lainnya.

"Sekitar pukul 02.45 WIB, api terus membesar dan membakar 34 ruko," ujar Bernadus, Kamis (1/9/2016) malam.

Upaya pemadaman dilakukan dengan bantuan 15 unit kendaraan milik Badan Pemadam Kebakaran Swasta dibantu Koramil 1204-12/Parindu, Polri dan masyarakat.

Kebakaran tersebut menghanguskan satu unit Bank BRI, dua unit rumah makan, satu unit Indomaret, dan 30 ruko milik warga.

"Untuk sementara, kebakaran tersebut masih dalam penanganan pihak kepolisian dan kerugian material belum diketahui jumlahnya," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com