Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Australia Tersangka Pembunuh Polisi di Bali Jawab 16 Pertanyaan Penyidik

Kompas.com - 20/08/2016, 20:16 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis


DENPASAR, KOMPAS.com -
Warga negara Australia Sara Connor, dan kekasihnya warga negara Inggris, David Taylor, telah ditetapkan menjadi tersangka kasus pembunuhan seorang polisi, Aipda Wayan Sudarsa. Korban ditemukan tak bernyawa di Pantai Kuta, Rabu (17/8/2016) dini hari.

Menurut pengacara Sara, Erwin Siregar, kliennya sudah dua kali datang ke Bali. Pengakuan Sara, pertama kali datang ke Bali pada Juli 2015 lalu yang kedua pada Agustus 2016.

"Sara sudah dua kali datang ke Bali. Pertama tahun 2015 lalu dan kedua tahun ini, 2016. Dan pemeriksaan hari ini kan sifatnya dadakan ya, jadi hanya hal ringan dan tidak masuk pokok materi," kata Erwin Siregar kepada Kompas.com, di Denpasar, Bali, Sabtu(20/8/2016).

Erwin menyampaikan bahwa ada 16 pertanyaan yang diajukan penyidik terhadap Sara. Pertanyaan itu meliputi hal pribadi dan tujuan datang ke Bali, serta soal hubungannya dengan tesangka lain, David.

"Ditanya juga berapa lama kenal David, kemudian makan di restoran, terakhir sampai ke Pantai Kuta. Setelah di Pantai Kuta, selesai. Semuanya pada lelah," ujarnya.

Pemeriksaan akan dilanjutkan pada Senin (22/8/2016) siang, dan pagi hari tim pengacara akan menemui Sara di Polresta Denpasar. Sampai saat ini, Erwin menegaskan bahwa Sara belum mengaku terlibat dalam kasus tewasnya polisi tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com