Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi Berkepala Dua di Gresik Meninggal Dunia

Kompas.com - 19/08/2016, 17:57 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

GRESIK, KOMPAS.com — Bayi perempuan yang terlahir dengan kondisi berkepala dua di Gresik akhirnya mengembuskan napas terakhirnya, Jumat (19/8/2016) sore.

Orangtua sang bayi, Dianto (32) dan Sri Wahyuni (33), tak menyangka karena bayi perempuan dengan dua kepala tersebut sudah 10 hari mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sina Gresik, Jawa Timur.

“Iya Mas, ini saya barusan dipanggil oleh tim dokter dan mereka mengatakan jika putri saya sudah meninggal dunia sejak jam 15.00 WIB tadi,” tutur Dianto dengan mata berkaca-kaca, Jumat (19/8/2016).

Menurut Dianto, kondisi bayinya terlihat normal pada pagi hari tadi.

“Tadi pagi memang sempat diberikan transfusi darah karena kata dokter jantungnya sudah tidak kuat menahan beban dan bocor. Tetapi, sampai sebelum jumatan kondisinya masih normal karena ia (sang bayi) masih terlihat gerak-gerak,” ucapnya.

Namun, semenjak pukul 14.00 WIB, bayi perempuan yang terlahir dengan dua kepala tersebut disebutkan menunjukkan perubahan yang signifikan. Detak jantungnya sudah tidak lagi terdeteksi oleh alat echocardiogram (ECG).

“Saat saya lihat sebelum jumatan tadi, di alatnya itu masih terlihat detak jantungnya normal. Namun, saat dipanggil oleh tim dokter pukul 14.00 WIB tadi, garisnya sudah lurus dan tidak lagi naik turun seperti sebelumnya,” ungkap Dianto.

Bayi berkepala dua itu dilahirkan di RSUD Ibnu Sina melalui operasi caesar selama sekitar setengah jam dengan berat badan 4.200 gram dan panjang 43 sentimeter, Selasa (9/8/2016).

(Baca juga: Ini Penjelasan Medis Terkait Bayi dengan Dua Kepala di Gresik)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com