Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bawa Tombak dan Parang, 4 Pria Bersaudara Blokade Jalan Desa

Kompas.com - 19/08/2016, 15:58 WIB
Rosyid A Azhar

Penulis

GORONTALO, KOMPAS.com – Mengklaim bahwa tanah tersebut adalah milik kakek mereka, empat pria bersaudara, masing-masing bernama Arman Husain, Umar Tue, Rahi Tue, dan Yuyun Muharam, memblokade jalan Desa Ombulu Hijau, Bone Pantai, Kabupaten Bone Bolango, Jumat (19/8/2016).

Keempat pria ini sejak pagi sudah memagari jalan desa dengan menancapkan patok kayu. Akibatnya, warga tidak dapat melewati jalan ini. Mereka memutari kebun warga untuk bisa melanjutkan perjalanan.

Untuk mencegah timbulnya keresahan dan konflik di masyarakat, Wakapolsek Bone Pantai, Iptu Azhari Van Gobel, langsung ke lokasi dan menghubungi aparat desa dan Muspika Bone Pantai.

“Jalan desa sudah ditutup dengan cara mendirikan pagar melintang dengan patok kayu dan bambu. Para pelaku menjaganya dengan membawa tombak, parang, dan pisau,” kata AKBP Bagus Santoso, Kabid Humas Polda Gorontalo.

Sementara itu, Azhari bersama Muspika Bone Pantai mencoba memberi pengertian kepada keempat warga tersebut, tetapi mereka menolak mentah-mentah.

“Kami bersama Camat Bone Pantai akhirnya mengundang mereka pada Senin (22/8/2016) untuk membicarakan masalah ini dengan mewajibkan mereka membawa bukti kepemilikan tanah tersebut,” ucap Azhari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com