Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabung Gas Subsidi Meledak, Warung Ludes Terbakar

Kompas.com - 08/08/2016, 17:42 WIB
Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Sebuah warung di Desa Warung Legok, Kecamatan Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya, ludes terbakar setelah tabung gas bersubsidi yang diduga bocor meledak, Senin (8/8/2016) pagi.

Api menjalar dengan cepat karena pemilik warung menjual bensin eceran yang dijajakan di depan rumah.

Asep Iwan (40), pemilik warung menuturkan, saat kejadian dirinya sedang melakukan curah bensin ke botol-botol bekas untuk diperjualbelikan eceran.

Dirinya tak menyadari kalau kompor memakai gas subsidi melon ukuran tiga kilogram sedang dinyalakan. Tiba-tiba terdengar bocor pada selang gas dan tabung pun meledak. Api semakin menjalar saat menyambar bensin yang sedang dicurahkan.

"Terdengar gas bocor, meledak dan menyambar bensin. Rumah pun terbakar habis," ucap Asep, Senin pagi.

Beruntung setelah tabung meledak, dirinya bisa langsung keluar rumah dan hanya mengalami luka bakar ringan di bagian tubuhnya. Namun, seluruh barang dagangan dan perabotan serta bangunan rumahnya hancur tak tersisa.

"Kalau korban, Alhamdulillah tidak ada. Anak dan istri sedang pergi ke pasar," tambah dia.

Setelah beberapa jam, api pun bisa dipadamkan dengan bantuan warga sekitar. Warga sempat geger dan ketakutan api akan menjalar ke warung didekatnya. Saat ini, Asep hanya bisa pasrah dengan musibah yang dialaminya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com