Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terduga Teroris yang Ditangkap Pernah Bantu Persalinan Istri Kedua Santoso

Kompas.com - 06/08/2016, 19:05 WIB
Erna Dwi Lidiawati

Penulis

PALU, KOMPAS.com – Tiga terduga teroris yang diamankan oleh Densus 88 di Kabupaten Sigi dan Kota Palu, Sulawesi Tengah, beberapa waktu yang lalu ditetapkan sebagai tersangka.

Ketiga orang tersebut, yakni Jono Priadi alias Jono, Isa Abdul Rahman alias Berni alias pak Is alias bahar, dan Muhammad Asmaul alias Muket dinyatakan sebagai kelompok pendukung atau kurir dalam jaringan Santoso.

“Mereka ini bertugas menjemput, menampung dan mengatar orang-orang yang akan bergabung dengan kelompok MIT di Poso,” kata Kapolda Sulteng Rudy Sufahriadi dalam konferensi pers yang digelar di Kantor Polda Sulteng, Sabtu (6/8/2016).

Rudy mengatakan, salah satu tersangka yakni Isa Abdul Rahman alias Berni pernah membantu istri kedua Santoso, yakni Jumiatun alias Umi Delima, saat melahirkan di Kota Palu.

Saat ini, pemeriksaan terhadap tiga tersangka kurir Kelompok Santoso ini masih dilakukan di Palu. Selanjutnya, mereka akan diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani proses hukum selanjutnya.

(Baca juga: Kapolda Sulteng Imbau Sisa DPO Poso Menyerahkan Diri)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com