Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meriahkan Hari Kemerdekaan, Polres Nagan Raya Bagi-bagi Bendera kepada Warga

Kompas.com - 03/08/2016, 12:24 WIB
Raja Umar

Penulis

MEULABOH, KOMPAS.com - Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2016 mendatang, Polres Nagan Raya, Aceh, membagi-bagikan bendera merah putih kepada warga Desa Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya, Rabu (3/8/2016).

Pembagian bendera merah putih ini dilakukan untuk membangkitkan semangat warga dalam menyambut dan memeriahkan Hari Kemerdekaan Ke-71 Republik Indonesia.

“Kita bagikan bendera kepada warga untuk membangkit semangat mereka dalam memeriahkan hari kemerdekaan dan mengenang jasa para pahlawan terdahulu," jelas Kapolres Nagan Raya AKBP Mirwazi kepada wartawan, Rabu (3/8/16).

Berdasarkan pantauan Kompas.com, selain membagi-bagikan bendera merah putih, Kapolres Mirwazi bersama puluhan anggotanya juga langsung memasang puluhan bendera merah putih di halaman rumah warga Desa Suak Puntong.

“Rata-rata warga memang sudah memiliki bendera tapi sudah kusam karena sudah lama tersimpan," katanya.

Bendera merah putih yang dibagikan ke warga Desa Suak Puntong itu sebanyak 200 lembar. Selanjutnya polres akan membagikan bendera yang sama kepada warga di sejumlah desa lain.

“Hari ini sekitar 200 lembar yang kita bagikan. Selanjutnya nanti kita bekerja sama dengan kepala desa untuk membagikan bendera kepada warga. Karena kita sudah mengimbau kepada warga untuk memasang bendera di depan rumah sejak Senin, 1 Agustus 2016 kemarin," katanya.

Sementara itu, Nur Azizah, warga Desa Suak Puntong mengaku sangat senang mendapat bendera merah putih baru dari Polres Nagan Raya, karena bendera yang telah lama disimpan sudah usang dan warnanya mulai pudar.

“Saya sangat senang mendapat bendera baru, karena tidak perlu cari lagi bendera lama yang saya simpan. Sekarang sudah dikasih langsung saya pasang," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com