Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Deras, Dua Rumah Warga di Kota Ambon Ambruk Tertimpa Longsor

Kompas.com - 31/07/2016, 14:47 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Hujan deras yang mengguyur Kota Ambon menyebabkan dua rumah warga ikut tertimpa longsor, Sabtu (31/7/2016).

Dua rumah warga yang tertimpa longsor ini berada di kawasan Galunggung dan di kawasan Batu Merah Dalam, Kecamatan Sirimau.

Berdasarkan pantauan di lapangan, kondisi kedua rumah ini mengalami kerusakan parah setelah tertimpa talud penahan longsor dan juga pagar warga. Akibatnya sebagian dinding rumah langsung ambruk, tak hanya itu material lonsoran juga masuk ke rumah warga.

Meski tidak ada korban jiwa dalam musibah itu namun pemilik rumah terpaksa mengungsi akibat kondisi rumah yang rusak parah. Saat ini warga masih terus berusaha untuk membersihkan material bebatuan yang menimpa rumah warga tersebut.

“Kami bersyukur karena musibah ini terkjadi di siang hari dan bukan di malam hari,”kata Akmal warga Batu Merah yang rumahnya tertimbun longsor.

Atas musibah itu dia meminta kepada pemerintah Kota Ambon agar kiranya dapat membantu keluarganya yang saat ini ditimpa musibah.

”Kami hanya berharap ada perhatian dari pemot Ambon kepada kami,” ujarnya.

Selain dua rumah warga tersebut, beradasarkan informasi yang dihimpun, longsoran juga terjadi di kawasan Wara, Air Kuning.

Meski tidak merusak menimpa rumah-rumah warga namun longsoran menyebabkan talud sepanjang 20 meter yang ada di kawasan itu ambruk dan menimpa pagar rumah warga.

“Saya barusan cek tadi pagar rumah saya juga rusak akibat tertimpa talud yang patah, tapi rumah saya tidak apa-apa,”kata Hamid salah seorang warga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com