Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejumlah Kawasan di Ambon Kembali Terendam Banjir

Kompas.com - 31/07/2016, 14:15 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Sejumlah kawasan di Kota Ambon kembali terendam banjir, Minggu (31/7/2016). Banjir terjadi setelah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Ibu Kota Provinsi Maluku itu sejak Sabtu malam.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di sejumlah kawasan, banjir tersebut tampak merendam rumah warga seperti di kawasan Batu Merah Dalam, Talake, Galala dan kawasan lainnya.

Tak hanya merendam pemukiman warga, banjir juga merendam sejumlah jalan di kota Ambon seperti yang terjadi di kawasan Sam Ratulangi, Jalan Yosudarso dan Jalan Jenderal Sudirman.

Di Jalan Yosudarso kendaraan bahkan tidak bisa melewati jalan tersebut akibat ingginya genangan air. Lantaran khawatir banir terus membesar, warga di kawasan Batu Merah tampak telah mengangkat barang berharga mereka dan surat-surat penting untuk diungsikan ke tempat yang lebih aman.

“Kami antisipasi saja karena hujan masih belum juga redah, barang-barang dan surat-surat penting kita bawa ke tempat aman dulu,” kata Arifin salah seorang warga Batu Mereah.

Selain mengamankan barang dan surat-surat penting miliknya, dia juga mengungsikan dua anaknya yang masih kecil ke rumah kerabatnya yang di anggap aman.

Hingga berita ini dipublikasikan, hujan deras masih terus menguyur Kota Ambon.JIka hujan tidak juga redah diperkirakan banjir akan lebih mmbesar dan meluas kemana-mana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com