Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Maut di Cianjur, Truk Tabrak 5 Kendaraan

Kompas.com - 30/07/2016, 20:10 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, Desa Bangbayang, Kecamatan Gegbrong, Kabupaten Cianjur, Sabtu (30/7/2016) pukul 09.00 WIB.  Tercatat 10 orang meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, kecelakaan tersebut bermula saat truk dengan nomor polisi B 9479 GDA yang dikemudikan Asep Suhandi (35) melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur. Saat di jalur menurun, truk diduga mengalami rem blong.

"Kendaraan hilang kendali dan masuk ke lajur jalan berlawanan," ujar Yusri melalui pesan singkatnya.

Akibatnya, lanjut Yusri, truk tersebut menabrak lima kendaraan di arah berlawanan dan menabrak penyebrang jalan. Truk bisa berhenti setelah menabrak sejumlah bangunan.

"Truk tersebut menabrak bengkel motor, tempat isi ulang air mineral, dan warung," katanya.

Akibat kejadian tersebut, lanjut Yusri, 10 orang meninggal dunia. Empat orang meninggal di tempat kejadian perkara (TKP) dan enam orang meninggal dalam perawatan di ICU RSUD Cianjur.

"Sepuluh orang meninggal dunia. Satu orang luka berat, dan enam orang luka ringan," katanya.

Hingga berita ini ditulis, Polisi masih mengamankan TKP dan menolong korban yang masih berada di TKP. Polisi pun masih mendata korban-korban akibat tabrakan tersebut. 

Kompas TV Kronologi Kecelakaan Maut di Alas Roban
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com