Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggota TNI Korban Salah Tembak Akan Menikah

Kompas.com - 28/07/2016, 18:19 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Anggota Intelrem 132/Tadulako, Palu, Sersan Dua (Serda) Muhammad Ilman yang tewas anggota Brimob dalam Operasi Tinombala rencana akan melangsungkan pernikahan dengan wanita pilihan orang tuanya.

Serda Muhammad Ilman, anak kedua dari empat bersaudara pasangan Abdullah dan Sitti Aminah ini rencananya akan melangsungkan pernikahannya tahun ini. Namun nahas, prajurit TNI ini yang baru empat tahun mengabdi pada negara tewas saat bertugas mengejar kelompok Santoso.

"Kasihan anakku, baru mau dikasi nikah na sudah tidak ada," kata Aminah terisak-isak.

Aminah mengaku, dirinya terakhir bertemu dengan anaknya pada tahun lalu. Bahkan saat Lebaran, Muhammad Ilman tidak bisa pulang karena mengemban tugas.

"Sudah mengikuti pelatihan pra tugas intel di Bandung, Ilman langsung ditugaskan di Poso dan bergabung dalam anggota Intelrem 132/Tadulako, Palu, Sulteng. Saat lebaran pun dia tidak pulang, karena lagi tugas. Biasanya telponan ji. Terakhir saya telponan empat hari lalu, setelah mendapat firasat buruk," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com