Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Meulaboh Temukan Mayat di Rumah Kosong

Kompas.com - 23/07/2016, 17:02 WIB
Raja Umar

Penulis


MEULABOH KOMPAS.com -
Warga Desa Drien Rampak, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat dikejutkan dengan penemuan sosok mayat tanpa identitas di sebuah rumah kosong yang belum ditempati pemiliknya. Saat ditemukan, kondisi mayat tersebut sudah mulai membusuk dan mengeluarkan bau menyengat.

“Tadi pagi istri sedang metik sayur di belakang rumah, tiba-tiba tercium bau menyengat, dikiranya bau bangkaI, saat dilihat ke dalam rumah ternyata mayat," kata Abdul Rani (57), warga yang rumahnya berada di belakang lokasi penemuan mayat itU, Sabtu (23/07/16).

Abdul Rani langsung melaporkan penemuan mayat itu kepada kepolisian setempat. Mayat tersebut kemudian diotopsi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dien, Meulaboh.

“Setelah istri saya melihat ada mayat sekitar pukul 10.00 WIB, langsung saya lapor polisi. Kami tidak berani mendekat karena kondisi sudah mulai membusuk dan berbau,” ucapnya.

Sementara itu, menurut Kabid Kedaruratan BPBD Kabupaten Aceh Barat, Budi Sastra Putra, yang ikut melakukan evakuasi, mayat tersebut diperkirakan sudah lama berada di lokasi.

“Kondisi mulai membusuk, diperkirakan sudah meninggal saat bulan puasa kemarin, tapi baru sekarang diketahui oleh warga," ujar Budi.

Saat ini, tempat penemuan mayat sudah dipasang garis polisi. Beberapa warga mengatakan mayat tersebut merupakan seorang pria yang mengalami gangguan kejiwaan dan beberapa kali terlihat masuk ke rumah itu.

“Memang selama ini ada pria yang mengalami gangguan jiwa sering berada di rumah tersebut, tapi warga tidak tahu identitas dan berasal dari mana," ucap seorang warga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com