Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sopir Tangki Mogok, Anggota TNI Bawa Truk BBM ke SPBU

Kompas.com - 18/07/2016, 15:26 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com - Puluhan sopir angkutan BBM Pertamina PT Elnusa Petrofin mogok kerja, Senin (18/7/2016). Mogoknya puluhan sopir tersebut lantaran hendak menyampaikan aspirasi di DPRD Kota Pontianak atas tindakan tegas Pertamina terhadap salah seorang sopir yang terbukti melakukan penyelewengan BBM.

Communication and Relation MOR VI Pertamina Kalimantan, Bagja Mahendra, mengatakan, untuk sementara pihaknya bekerjasama dengan pihak TNI dan kepolisian dalam menjaga kelancaran distribusi BBM di Pontianak dan sekitarnya.

"Ini dimaksudkan supaya pasokan BBM tidak terganggu dan mengatasi mengatasi mogok kerja yang dilakukan oleh puluhan sopir tangki itu," kata Bagja, Senin (18/7/2016).

Terkait tuntutan para sopir, Bagja menambahkan, silakan saja untuk diproses. Namun aturan perusahaan sudah jelas, penyelewengan BBM merupakan kategori pelanggaran berat.

"Masyarakat tidak perlu khawatir karena pihak Pertamina telah bekerjasama dengan pihak TNI dalam menyalurkan BBM ke sejumlah SPBU," katanya.

Berdasarkan pantauan, tampak anggota TNI maupun Polri bersiaga di Terminal Pengisian (TP) BBM Pertamina di Jalan Khatulistiwa, Pontianak. Para anggota tersebut ditugaskan untuk menggantikan sementara tugas para sopir yang mogok kerja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com