Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hidup Sebatang Kara, Seorang Nenek Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai

Kompas.com - 02/07/2016, 23:47 WIB
Taufiqurrahman

Penulis

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Rajig (80) warga Desa Konang, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, ditemukan tewas mengambang di salah satu sungai di Dusun Tandes, desa setempat, Sabtu (2/7/2016) sore.

Mayat nenek yang hidup sebatang kara itu pertama kali ditemukan Muryadi (17) saat hendak buang air besar di sungai. Menurut Muryadi, saat dirinya turun ke sungai tiba-tiba ada sosok mayat mengambang. Muryadi tidak jadi buang air besar, melainkan pulang ke rumahnya.

"Awalnya saya sakit perut mau buang air besar, tiba-tiba hilang seketika setelah ada mayat mengambang," tuturnya.

Informasi penemuan mayat tersebut langsung menyebar ke warga. Warga kemudian datang berbondong-bondong ke lokasi penemuan mayat. Beberapa aparat desa setempat, juga mendatangi lokasi setelah dikabari Muryadi.

Mayat Rajig dievakuasi oleh anggota Polsek Galis bersama dengan petugas Puskesmas Galis dan petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan.

Menurut Kepala Polsek Galis, Ajun Komisaris Polisi Siti Mariyatun, mayat tersebut diduga sudah lebih dari sehari mengambang di sungai. Kondisinya sudah sebagian membusuk dan berbau menyengat.

"Mengenai motif tewasnya korban masih akan kami selidiki. Korban diketahui hidup sendirian karena tidak punya saudara," kata Mariyatun.

Mayat kemudian dibawa pulang oleh salah satu kerabat nenek tersebut untuk dimakamkan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com