Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

H-4, Arus Mudik di Semarang Ramai Lancar

Kompas.com - 02/07/2016, 21:52 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Arus lalu lintas di hari keempat sebelum Lebaran masih terpantau ramai lancar di Kota Semarang, Sabtu (2/7/2016) malam. Kendaraan dari arah Jakarta menuju Surabaya atau Solo belum terlihat memenuhi jalanan.

Pantauan Kompas.com, sejak pukul 18.00 WIB hingga 21.00 WIB arus lalu lintas di jalan utama di Pantura Semarang ini ramai lancar. Para pemudik menjalankan kecepatan hingga 80 km per jam.

Di Jalan Walisongo misalnya tidak terlihat antrean panjang. Beberapa mobil bernomor kendaraan B satu-dua mengisi jalanan, berpadu dengan mobil lokal. Beberapa mobil yang digunakan berjenis mobil keluarga seperti Avanza, Xenia atau Innova.

Di Jalan Siliwangi, juga tidak terlihat kemacetan mobil plat Jakarta. Padahal akses jalan Siliwangi ini biasanya macet karena ada pintu tol di Krapyak. Namun pintu yang ada tidak membuat antrean kendaraan membludak. Di pintu tol Krapyak juga tidak ada antrean mobil.

Di dalam tol Semarang juga pengendara bisa melaju dengan kecepatan penuh. Hal ini bisa dilalui karena tidak ada kepadatan mobil hingga mengganggu lalu lintas.

Arus lalu lintas di jalan raya terlihat lancar berkat rekayasa lalu lintas. Sejumlah perempatan jalan yang biasa digunakan sebagai persimpangan ditutup. Hal itu ternyata membuat akses jalan menjadi lancar.

Para pemudik sendiri kerap menuliskan pesan unik di belakang bak mobilnya. Seperti mobil yang hendak menuju Yogyakarta ini.

Ada beberapa mobil yang memang sengaja menuliskan pesan soal mudik. Salah satu yang "Tilek Emak Bapak Ning Gunung Kidul" artinya Menjenguk Ibu-Bapak di Gunung Kidul. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com