Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tergenang Banjir, Perjalanan Dua Kereta Api Tertahan 4 Jam

Kompas.com - 30/06/2016, 10:15 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Akibat hujan lebat yang turun sejak Kamis (30/6/2016) dinihari, perlintasan kereta di sepanjang Pasuruan-Bangil, Jawa Timur, tergenang banjir. Air mencapai ketinggian 18 sentimeter di atas permukaan kepala rel.

"Karena banjir tersebut, perjalanan dua kereta api, yakni Logawa jurusan Jember-Purwokerto dan Probowongi jurusan Surabaya-Banyuwangi, tertahan," ungkap Manager Humas PT Kereta Api Daerah Operasional 9 Jember, Krisbiyantoro, Kamis.

Dia mengatakan, kereta api Logawa tertahan di Stasiun Pasuruan, sedangkan kereta api Probowongi tertahan dI Stasiun Bangil.

"Tadi sudah tertahan sejak pukul 05.30 pagi, berarti sudah tertahan empat jam," ucapnya.

Krisbiyantoro menambahkan, sebenarnya PT Kereta Api berusaha untuk menyediakan angkutan darat bus bagI para penumpang, namun karena kondisi jalan juga tergenang Banjir, akhirnya upaya tersebut Belum bisa dilakukan.

"Para penumpang masih berada di stasiun, Kami sebenarnya sudah berusaha menyediakan angkutan bus, tetapi jalannya juga banjir, akhirnya belum bisa dilakukan," ungkapnya.

Dia berharap, banjir bisa segera surut sehingga perjalanan kereta api bisa segera dilanjutkan. "Semoga saja airnya cepat surut," harapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com