Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keponakan Disandera Abu Sayyaf, Sang Bibi Sempat Mengira Penipuan

Kompas.com - 25/06/2016, 15:05 WIB
Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com – Salah satu di antara ABK TB Charles yang diduga disandera oleh Kelompok Abu Sayyaf di Filipina, adalah Muhammad Mabrul (26) tahun, warga Kelurahan Kampung Pisang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Suasana duka dirasakan keluarganya, termasuk Nirwana, Bibi Mabrul. Menurut dia, Mabrul terakhir kalinya menghubungi dirinya awal Ramadhan lalu.

“Sejak tanggal 20 Juni 2016 lalu, saya dan keluarga mendengan kabar kapal Mabrul, di mana ia menjadi mekanik yakni TB Charles disandera di Filipina. Namun pikirnya itu hanya penipuan. Namun sejak gambar TB  Charles tayang di Kompas TV kami mulai percaya, “ sebut Nirwana, di rumahnya, Sabtu (25/6/2016).

Dia mengatakan, ketika itu Mabrul menghubugi dirinya melalui telepon, dan mengabarkan telah mengirimkan sejumlah uang untuk belanja sehari-hari. Mabrul berpamitan akan berangkat berlayar ke arah Filipina.

“Awal Ramadhan, ia mengabarkan bahwa ia telah mengirimkan sejumlah uang untuk keluarga di Parepare. Dan ia juga mohon doa restu akan berlayar ke arah Filipina menggunakan TB Charles. Berangkat dari Kalimantan,“ ujarnya.

Nirwana berharap,  pemerintah dan Perusahaan segera melakukan pembebasan tujuh ABK yang disandera.

Kompas TV 7 ABK TB Charles Disandera Abu Sayyaf
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com