Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemudik Diimbau Hati-hati bila Melewati Tiga Titik di Pantura Kendal

Kompas.com - 23/06/2016, 17:29 WIB
Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Pemudik yang melewati Pantura Cepiring, Nolokerto, Kaliwungu, dan Sekopek, Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, harus ekstra hati-hati.

Sebab, tiga titik itu adalah rawan kecelakaan. Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kendal, AKP Agus Triyono, Kamis (23/6/2016), menjelaskan, khusus untuk Pantura Cepiring, selain daerah rawan kecelakaan juga rawan kemacetan. Sebab, di daerah itu terdapat pasar tumpah.

“Tidak ada jalan lingkar untuk menghindari Pantura Cepiring sehingga pemudik harus hati-hati,” kata Agus.

Agus menjelaskan, di Kaliwungu sebenarnya juga ada pasar tumpah. Namun, pemudik bisa menghindari kemacetan di Kaliwungu dengan melewati jalan lingkar Kaliwungu.

“Untuk mengurangi angka kecelakaan, kami melakukan patroli dan memasang papan pengumuman supaya pengguna jalan hati-hati bila lewat Pantura Kendal,” ujarnya.

Selama Ramadhan ini, kata Agus, sudah ada 18 kejadian kecelakaan lalu lintas di wilayah Kendal. Dari kejadian itu, 6 orang dinyatakan meninggal dunia dan 19 lainnya luka-luka.

“Kecelakaan didominasi oleh kendaraan roda dua. Penyebabnya karena pengendaranya tidak menaati peraturan lalu lintas," katanya.

Kompas TV Kondisi Jalan Jalur Pantura Rusak
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com