Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Besar Tito Karnavian Gelar Nobar dan Doa Bersama

Kompas.com - 23/06/2016, 17:17 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com - Uji kepatutan calon tunggal Kapolri, Komjen Tito Karnavian disambut bahagia oleh pihak keluarganya di Jalan Sambu Kapten Rivai Palembang.

Tampak ayah Tito H Achmad Saleh bersama keluarga lainnya duduk di ruang tengah rumah yang cukup mewah, Kamis (23/6/2016).

Keluarga besar ayah kandung Tito nonton secara khusus menggelar nonton bareng uji kepatutan putranya yang tak lain mantan Kapolda Metro Jaya itu melakukan tanya jawab oleh anggota DPR RI di Jakarta.

Pihak keluarga juga terlihat bahagia sekaligus haru sambil membaca Yasin bersama sembari melihat anak kedua dari empat bersaudara itu akan menjadi orang nomor satu di Kepolisian RI.

Pembacaan surat Yasin sekaligus doa tak henti-hentinya dipanjatkan oleh pihak keluarga Tito Karnavian, agar anak mereka kelak menjadi pemimpin yang jujur dan dapat mengemban amanah.

Ayah Tito Karnavian, Achmad Saleh yakin putra keduanya mampu melewati uji kelayakan dan kepatutan oleh para wakil rakyat.

"Saya yakin Tito mampu melewati ujian ini. Karena dia sejak kecil sudah terlihat memiliki visi dan misi yang baik sebagai pemimpin," ujar Achmad Saleh.

(Baca juga: Tito: Reformasi Polri Fokus pada Kultural, Terutama Budaya Koruptif)

Ia mengatakan, anaknya merupakan tipikal orang yang memiliki perencanaan yang matang dalam bertindak. Jika nantinya ia benar-benar terpilih menjadi Kapolri, wartawan senior di Palembang ini meyakini bahwa mantan Kapolda Papua itu bisa mengemban amanah yang baik.

"Semua penilaiannya terserah kepada anggota DPR dan masyarakat. Biarkan semuanya menilai langsung. Saya yakin Tito bisa mengemban amanah ini nantinya," tegas dia.

Komisi III DPR memutuskan menyetujui usulan Presiden Joko Widodo agar Komisaris Jenderal Tito Karnavian menjadi kepala Polri pengganti Jenderal (Pol) Badrodin Haiti. Keputusan ini diambil dalam rapat pleno Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (23/6/2016).

(Baca juga: Aklamasi, Komisi III DPR Setujui Tito Jadi Kapolri)

Sepuluh Fraksi di Komisi III DPR menilai Tito sudah berhasil menjalani proses uji kelayakan dan kepatutan yang berlangsung hari ini dengan baik.

 

Berita ini telah tayang di Sriwijaya Post, Kamis (23/6/2016), dengan judul: Keluarga Besar Tito Karnavian Nobar dan Gelar Doa Bersama

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com