Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Nenek Tewas Setelah Menceburkan Diri ke Laut

Kompas.com - 19/06/2016, 22:33 WIB
Rosyid A Azhar

Penulis


GORONTALO, KOMPAS.com –
Seorang nenek bernama Aminah Pakaya (62) warga Olele Kecamatan Kabila Bone Kabupaten Bone Bolango bunuh diri dengan cara mencebur diri ke laut di desanya. Diduga, ia sengaja mengakhiri hidupnya sendiri karena depresi.

Aminah mengunakan batu yang diikat di bajunya lalu melompat ke laut, Sabtu malam (19/6/2016).

Korban diketahui masyarakat setelah anak Aminah yang bernama Maryam Ishak (37) mencari-cari ibunya yang tidak ada di rumah.

Menurut Abdul Hasan (41) dan Pance Mujulihi (25) warga desa Olele, Aminah berjalan ke arah pantai pada Sabtu petang. Mereka kemudian menyusul ke pantai dan hanya mendapati jilbab yang tergeletak di batu karang.

Merasa curiga, kedua saksi kemudian melaporkan kejadian ini ke warga lainnya dan beramai-ramai mencari nenek Aminah dengan menggunakan alat penerang.

Di lokasi ditemukannya jilbab, warga melihat jasad Aminah berada di kedalaman air laut dalam posisi tertelungkup dengan pakaian yang sudah diikat batu.

Melihat korban di dasar laut, Nani Amu (46), Tani Amu (42), dan Yayan Mahmud (33) berusaha mengangkat jasad Aminah ke atas permukaan.

”Menurut anak korban dan warga sekitar, Aminah sudah berulang kali mencoba bunuh diri dengan cara yang sama yaitu mengunakan batu diikatkan di baju korban dan mencebur ke laut, tapi masih bisa digagalkan warga” kata AKBP Bagus Santoso, Kabid Humas Polda Gorontalo, Minggu (19/6/2016).

Setelah berhasil dievakuasi dari dasar laut, keluarga Aminah menolak untuk dilakukan otopsi untuk mengetahui penyebab kematian almarhumah. Keluarga langsung memakamkan pada Minggu pagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com