Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pulang Tarawih, Erni Kaget Rumahnya Dibobol Maling

Kompas.com - 17/06/2016, 21:47 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON,KOMPAS.com - Pulang shalat tarawih dari masjid,Erni Laitupa, warga Kampung Kisar, Kecamatan Sirimau Ambon, kaget karena rumahnya berantakan. Ternyata rumahnya memang dibobol maling.

Korban baru mengetahui rumahnya telah dibobol maling setelah wanita berusia 44 tahun ini kembali ke rumahnya sekira pukul 23.20 WIT. Dalam aksi itu maling yang belum diketahui identitasnya itu menggondol sejumlah uang tunai senilai Rp 5,8 juat milik korban.

Tak hanya itu, maling juga menggasak sejumlah barang berharga milik korban seperti satu unit laptop, satu unit ponsel Samsung.

Menurut penuturan korban kepada polisi, peristiwa itu berawal ketika dia pergi shalat tarawih di masjid di kawasan Waihaong, Kecamatan Nusaniwe pada Kamis (16/6/2016) malam. Usai melaksanakan shalat, korban kemudian kembali pulang ke rumahnya.

“Ketika masuk, korban terkejut karena melihat dalam rumah sudah berantakan,” kata Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Semy J Leimena kepada wartawan, Jumat, (17/6/2016).

Menurut Leimena, saat itu korban langsung berfirasat buruk, dia lalu bergegas memeriksa seisi ruangan yang berada didalam rumahnya tersebut. Benar saja, rumahnya telah didatangi tamu tidak diundang.

“Setelah diperiksa ternyata satu unit laptop, satu unit ponsel Samsung Note dan uang tunai Rp 5,8 juta miliknya sudah hilang," jelasnya.

Keesokan harinya korban langsung mendatangi kantor polisi untuk mengadukan kasus tersebut.

Menurut Letemia pihaknya akan segera menindaklanjuti kasus tersebut, saat ini kata dia pelaku masih dalam penyelidikan.

“Kami juga meminta agar warga yang akan keluar rumah untuk tarawih kiranya dapat memerhatikan pintu dan jendela dan ekamanan rumah,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com