Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Tabrak Truk CPO, Tiga Orang Tewas

Kompas.com - 15/06/2016, 13:32 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com — Tiga orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi antara mobil Toyota Hilux dan truk pengangkut crude palm oil (CPO) di Jalan Trans-Kalimantan Km 54 Dusun Teluk Bakung, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Rabu (15/6/2016) sekitar pukul 01.15 WIB.

Kepala Sub Bidang Humas Polda Kalbar Ajun Komisaris Polisi Cucu Safiudin mengungkapkan, berdasarkan keterangan saksi, sebelum kejadian, terlihat kendaraan Toyota Hilux melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Tayan menuju Pontianak.

Saat itu, dari arah berlawanan, melaju sebuah truk CPO dan satu mobil jenis kijang yang berada di belakang truk tersebut.

"Berdasarkan keterangan saksi, saat di TKP, kendaraan Hilux terlalu ke kanan sehingga dari arah berlawanan ada kendaraan tangki CPO yang tidak dapat mengendalikan kendaraan dan terjadi tabrakan itu," kata Cucu, Rabu.

Mobil kijang yang saat itu tepat berada di belakang truk CPO juga melaju dari arah Pontianak karena tidak dapat mengendalikan kecepatan sehingga kendaraan kijang menabrak truk CPO dan terjadilah kecelakaan tabrakan beruntun.

Tiga korban yang tewas tersebut merupakan penumpang mobil Toyota Hilux. Saat itu, mobil tersebut membawa lima penumpang, termasuk sopir. Penumpang lainnya dalam kondisi kritis dan sudah dievakuasi untuk mendapatkan penanganan medis.

"Korban yang meninggal dunia dan luka berat sudah dievakuasi. Saat ini, polisi masih mendalami penyelidikan kecelakaan ini," kata Cucu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com