Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Bekuk Anggota Sindikat Perampok Sadis di Tapal Kuda

Kompas.com - 13/06/2016, 19:08 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Kepolisian Resort (Polres) Jember, Jawa Timur, Senin (13/6/2016), membekuk salah satu komplotan pelaku perampokan sadis, di wilayah tapal kuda. Pelaku diketahui bernama Muhammad Yusuf (36), warga Desa Banjarrejo, Kecamatan Umbulsari.

“Pelaku ini bersama komplotannya sebanyak 10 orang, beraksi di daerah tapal kuda, seperti di Jember, Bondowoso, Banyuwangi, Situbondo, Lumajang,” ungkap Kapolres Jember, AKBP Sabilul Alif.

Alif mengatakan, dari hasil pemeriksaan, pelaku telah melakukan aksi perampokan di dua tempat. “Satunya di salah satu perusahaan rokok di Rogojampi, Banyuwangi, kemudian rumah warga di Kecamatan Umbulsari, Jember,” ungkapnya.

Dari tangan pelaku, polisi menyita sebuah celurit yang biasa digunakan saat melancarkan aksi perampokan, kemudian sebuah televisi LCD.

“Saat beraksi di Umbulsari, pelaku ini berhasil membawa kabur uang sebanyak Rp 204 juta, dan dua buah motor. Pada saat beraksi, kawanan pelaku ini tidak segan- segan melukai korbannya. Saat ini, uang yang dibawa pelaku itu sedang dalam pengejaran tim kami,” terang Alif.

Alif menambahkan, saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Mapolres yang berada di wilayah tapal kuda.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Mapolres lain, untuk melacak keberadaan pelaku lainnya,” katanya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com