Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Air Laut Pasang, Pesawat Kepresidenan Aman Tiba di Bali

Kompas.com - 11/06/2016, 10:03 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Air laut pasang sampai perbatasan Bandara Ngurah Rai bagian barat dinilai masih aman untuk kedatangan dan keberangkatan pesawat, termasuk kedatangan pesawat kepresidenan yang akan mengantar Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara ke Bali.

"Bandara aman, kedatangan pesawat kepresidenan aman. Bandara masih beroperasi secara normal," kata GM PT Angkasa Pura 1, I Gusti Ngurah Rai, Trikora Harjo, Denpasar, Bali, Sabtu (11/6/2016).

Pihak Angkasa Pura menyatakan aman karena air yang pasang dan sempat menggenang di bagian perbatasan paling barat bandara tidak sampai ke landasan pacusehingga tidak berpengaruh pada penerbangan.

"Air laut tidak sampai ke landas pacu. Tidak berpengaruh terhadap pergerakan pesawat baik, yang akan terbang maupun mendarat," tambahnya.

Hari ini, menurut jadwal, Presiden Joko Widodo akan tiba di Bandara Ngurah Rai sekitar pukul 13.10 Wita.

Presiden akan menghadiri dua acara, pertama adalah peresmian PLTDG di PT Indonesia Power Unit Pembangkit dan Jasa Pembangkitan Pesanggaran, Denpasar, kemudian berlanjut hadir dalam pawai Pesta Kesenian Bali di Lapangan Renon, Denpasar. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com