Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gadis Belia Gantung Diri dan Tinggalkan Surat untuk Mantan Kekasihnya

Kompas.com - 01/06/2016, 19:10 WIB
Abdul Haq

Penulis

LUWU, KOMPAS.com - Seorang gadis di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Rabu, (1/6/2016). Di lokasi kejadian, ada dua pucuk surat yang ditulis untuk mantan pacar dan kedua orangtua korban.

Peristiwa tragis yang menimpa korban HAS (18) itu diketahui sekitar pukul 11.00 Wita. Tubuh perempuan yang baru lulus sekolah menengah atas itu ditemukan oleh tetangganya dalam kondisi tergantung dengan tali di dalam kamarnya di Desa Olang, Kabupaten Luwu.

Saat kejadian, ibu korban sedang ke pasar, sementara bapaknya tengah memancing ikan di laut. Adapun adiknya sedang ke sekolah.

Aparat kepolisian yang tiba di lokasi menemukan seutas tali serta dua pucuk surat yang diduga sengaja ditulis oleh korban sebelum menyudahi hidupnya.

Surat pertama ditujukan kepada orangtua korban dan berisi permohonan maaf. Adapun surat kedua ditujukan kepada seorang pria bernama Joko, yang diketahui mantan kekasih korban.

Dalam surat untuk Joko tersebut, korban mengaku sangat sayang kepadanya dan tak kuat menanggung sakit hati setelah hubungan asmara keduanya kandas di tengah jalan.

"Memang ada dua lembar surat yang ditujukan kepada orangtuanya dan seorang lelaki, tapi motif pasti penyebab bunuh diri korban masih dalam penyelidikan," kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Luwu Ajun Komisaris Polisi Dedy Setiawan.

Sementara itu, ibu korban yang baru pulang dari pasar langsung histeris begitu mengetahui putri sulungnya telah tewas akibat gantung diri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com