Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tangkap Anggota OPM Pelaku Pembunuhan 4 Karyawan PT Modern

Kompas.com - 01/06/2016, 09:38 WIB
Fabio Maria Lopes Costa

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com - Anggota OPM yang menjadi salah satu pelaku pembunuhan empat karyawan PT Modern berinisial KT pada Maret lalu, tiba di Rumah Sakit Bhanyangkara Jayapura, Rabu (1/6) sekitar pukul 10.40 WIT.

KT diberangkatkan dari Wamena dengan menggunakan pesawat Triga Air pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIT.

Sebelumnya Tim Khusus Polda Papua dan aparat Polres Jayawijaya menangkap KT di sebuah rumah kos di Distrik Hunikiap, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, pada Selasa (31/5) siang sekitar pukul 11.30 WIT.

Aparat terpaksa melepaskan tembakan ke KT tepatnya di bagian kiri betis . Sebab, ia hendak merampas senjata milik aparat ketika terjadi penggerebekan. Penangkapan KT berdasarkan hasil pemantauan Tim Khusus Polda Papua selama tiga minggu terakhir.

KT diduga merupakan salah satu pelaku penembakan empat karyawan PT Modern yang sementara mengerjakan Jalan Trans Papua di Desa Agenggeng, Kabupaten Puncak pada 15 Maret 2016 lalu.

Identitas keempat korban adalah Andarias Demena, Daud Demena, Yohanis Tikuramba, dan David Demena. KT juga diduga terlibat kasus penyerangan Polsek Sinak pada 27 Desember 2015.

Dalam kasus ini sebanyak tiga anggota Polsek Sinak meninggal dunia, yakni Briptu Ridho, Briptu Arman, dan Bripda Ilham.

Kapolres Jayawijaya Ajun Komisaris Besar Yan Pieter Reba ketika diwawancarai mengatakan, pihaknya terpaksa melumpuhkan KT di bagian kaki karena hendak membahayakan keselamatan aparat. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com